Minggu, 04 Desember 2016

PGN Upayakan untuk Perluas Jaringan Pipa Gas Bumi Murah di Kawasan Bogor



Haga gas bumi murah rupanya turut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk akhirnya beralih menggunakan gas bumi tersebut sebagai sumber energi di berbagai kalangan mulai rumah tangga, UKM, komersial, hingga industri berskala besar. Salah satu bukti semakin besarnya minat masyarakat untuk memanfaatkan gas bumi adalah adanya perluasan jaringan pipa gas baru yang ada di kawasan Bogor dan sekitarnya guna memenuhi kebutuhan energi gas konsumen. Tentu saja dengan semakin bertambahnya pemukiman serta industri yang ada di kawasan Bogor pastinya juga akan membutuhkan pasokan energi. Hal inilah mengapa perusahaan PGN sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas distribusi gas bumi di Indonesia berupaya untuk meningkatkan layanan dengan memperluas jaringan pipa gas.

Banyak masyarakat mulai merasakan keuntungan dan manfaat yang diperoleh dengan pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan energi gas. Gas bumi dinilai lebih hemat dibandingkan gas LPG dalam jumlah penggunaan yang sama. Selain itu, gas bumi juga lebih praktis karena adanya penyaluran gas melalui pipa gas yang akan terus mengalis sehingga tidak perlu merasa khawatir akan kehabisan gas ataupun direpotkan untuk mengganti tabung. Keuntungan lain memanfaatkan gas bumi adalah gas ini jauh lebih bersih dan ramah lingkungan sehingga sangat aman dan nyaman untuk digunakan.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, tidak mengherankan ketika masyarakat Bogor lebih memilih untuk menggunakan gas bumi tersebut. Dan dengan semakin banyaknya pemukiman serta industri yang ada di kawasan tersebut, perluasan jaringan pipa gas baru pastinya juga dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan gas mulai rumah tangga, rumah sakit, hotel, cafe, restoran, hingga beberapa indusri besar.

Dengan harga gas bumi yang lebih murah, pemanfaatan gas bumi ini dinilai akan mampu mendorong keberadaan UKM di kawasan Bogor terutama yang bergerak di bidang usaha kuliner. Hal ini pastinya juga memberikan bukti nyata bahwa pemanfaatan gas bumi bisa membawa dampak positif bagi perkembangan serta roda perekonomian. Hal inilah mengapa pihak PGN akan berupaya terus untuk meningkatkan penyaluran gas bumi di kawasan tersebut yaitu dengan memperluas jaringan pipa gas baru sehingga kebutuhan gas di kawasan tersebut mampu terpenuhi secara optimal.

 “Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artiketl situs Si-Nergi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar