Kamis, 15 Desember 2016

Tangerang dan Penggunaan Gas Bumi yang Besar


Tangerang adalah salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi kota dimana PGN semakin mengembangkan infrastruktur dibidang gas bumi. PGN membangun banyak sekali jaringan pipa gas untuk bisa menyempurnakan program pemerintah dimana penggunaan BBM akan dialihkan menjadi gas. Sejak pertama kali diresmikan pada tahun 2014 lalu, PGN Tangerang saat ini semakin berkibar karena permintaan masyarakat akan pipa gas semakin besar. Wilayah di kota Tangerang yang ternyata masih memiliki lahan yang luas akan menjadi prospek yang sangat baik kedepannya. Nantinya, di wilayah tersebut akan berdiri banyak industry seperti rumah sakit, perkantoran, hotel, restaurant atau perumahan yang mana pastinya juga akan membutuhkan gas.

Hal ini juga di dukung dengan pesatnya pertumbuhan penduduk di kota Tangerang setiap tahunnya. Semakin banyak penduduk di sebuah kota tentu saja seharusnya akan semakin berkembang sector di dalamnya. PGN menyalurkan energi baik di seluruh wilayah Indonesia yang setiap tahun akan terus ditambah. Saat ini PGN sendiri sudah memanfaatkan 78% dari total keseluruhan pipa gas yang sudah terpasang dari wilayah ujung sumatera seperti Riau sampai dengan Jawa Timur. Saat ini konsumen atau pengguna yang ingin berlangganan gas bumi langsung dari PGN bisa melakukan pendaftaran secara online atau mendaftar langsung di kantor resmi. Secara keseluruhan sendiri ada sekitar 7.200 km untuk panjang pipa gas bumi yang sudah berhasil dipasang oleh PGN. Dan di Tangerang hal ini sudah bisa dinikmati oleh banyak masyarakatnya.

Harganya yang sangat terjangkau terutama jika dibandingkan dengan minyak tanah atau gas dengan tabung LPG yang besar tentu saja membuat biaya akan semakin efisien. Gas bumi juga sangat ramah lingkungan dan aman sehingga menjadi sebuah pilihan terbaik saat ini untuk berbagai kebutuhan. Di Tangerang sendiri tahun 2016 ini akan terus menambah jumlah pipa gas sebanyak lebih dari 1000. Hal itu nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gas untuk semua kalangan dan sector yang ada. Harapannya dalam beberapa tahun kedepan, PGN sudah bisa menjangkau seluruh wilayah yang ada di Tangerang.


“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar