Rabu, 14 Desember 2016

PGN Semakin Memperluas Jaringan Gas Bumi di Jawa Timur



Gas bumi semakin dibutuhkan untuk berbagai sector kehidupan. Dan saat ini juga sudah semakin terasa manfaatnya. Oleh karena itulah PGN sebagai satu-satunya perusahaan Negara dibidang ini terus memperluas jaringan untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan gas. Jaringan yang diperluas oleh PGN tidak hanya di perkotaan besar dan daerah yang maju saja namun di daerah terpencil dan pelosok juga tidak lepas dari perhatian. Infrastruktur untuk gas bumi terus dikembangkan oleh PGN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Saat ini dari daerah Riau sampai dengan Jawa Timur sudah terjamah oleh PGN.

Di akhir tahun 2016 ini keseluruhan infrastruktur yang dibangun oleh PGN tersebut sudah mulai bisa digunakan sebagian dan untuk bagian lainnya dijadwalkan akan selesai sekitar tahun 2017 akhir. Dengan pembangunan pipa gas yang sudah semakin merata di Indonesia maka distribusi gas ke berbagai daerah juga semakin mudah. Saat ini pemerintah semakin berkomitmen untuk menjadikan gas sebagai bahan bakar utama dan juga sumber energy. Energi baik dari gas bumi sudah terbukti ramah lingkungan, lebih efisien dari segi biaya dan juga jauh lebih aman. PGN menjadi distributor utama untuk lebih dari 119.000 pelanggan dari kalangan rumah tangga, lebih dari 1.920 kalangan bisnis seperti mall, restaurant, hotel, rumah sakit, dan rumah makan. Kemudian sekitar 1.600 untuk industry dengan skala besar termasuk pembangkit listrik.

Pembangunan infrastruktur untuk pipa gas bumi itulah yang akan menjadi jalan utama untuk distribusi gas ke berbagai daerah untuk memenuhi semua kebutuhan gas di Indonesia. PGN sendiri sudah membangun pipa gas bumi sebanyak 78% dari total yang ada di Indonesia. Diharapkan semakin lama jumlahnya akan semakin meningkat sehingga penggunaan gas bumi bisa merata di semua kalangan. Adanya pipa gas bumi tersebut sekaligus akan memepercepat proses distribusi dan juga jauh minim akan resiko berbahaya. Jika seluruh lapisan masyarakat dan sector bisnis sudah menggunakan energy dari gas bumi maka hal ini menjadi hal yang sangat baik untuk mensupport pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar