Rabu, 14 Desember 2016

Mudahnya Menikmati Gas Bumi di Kota Lampung



Lampung menjadi salah satu kota di Indonesia yang mengalami berbagai kemudahan dalam memanfaatkan gas bumi. PGN sebagai perusahaan yang menyalurkan gas ke berbagai sector usaha dan rumah tangga semakin memperbesar jangkauan usahanya untuk terus mengembangkan infrastruktur ke seluruh daerah di Indonesia. Kota Lampung menjadi kota yang beruntung karena memiliki pasokan yang cukup besar untuk gas alam sehingga bisa dikatakan sangat berlimpah stocknya. Sistem pipa gas mempermudah masyarakat Lampung yang kebutuhannya memerlukan energy gas tersebut.

Di Lampung sendiri berbagai sector memang sudah menggunakan gas bumi dari PGN yang dialirkan melalui pipa gas. Dengan begitu mereka yang berada di daerah yang dialiri gas secara langsung tidak perlu lagi membeli gas dari pertamina dengan selisih harga yang cukup besar. Harga jual gas PGN jauh lebih murah dan aman untuk lingkungan dan dengan demikian penggunaan gas tidak akan memakan banyak biaya untuk kalangan ekonomi bawah. Melihat berbagai keuntungan ini maka hal ini adalah dampak yang positif dari energi baik yang dihasilkan oleh gas bumi. Lampung dipermudah dengan adanya pipa aliran gas dalam jumlah yang cukup besar. Di tambah saat ini PGN memperbesar jaringan pipa gas untuk merambah ke berbagai daerah pelosok. Sampai nanti harapannya di tahun 2019 semua wilayah Lampung sudah terpasang pipa gas tersebut.

Saat ini yang sedang dalam proses pembangunan berada di daerah Sekampung Udik dan juga Jln Ir Sutami. Ke dua stasiun tersebut akan menjadi pusat penerimaan untuk gas yang dikirimkan dari Labuhan Maringgai. Kemudian nantinya dengan menggunakan jalur pipa gas sepanjang 90 km, gas yang ada akan didistribusikan langsung ke daerah Bandar Lampung. Sumber gas bumi untuk kota Lampung berada di daerah Sumatera Selatan. Tidak heran bukan kenapa Lampung sangat mudah mendapatkan gas bumi untuk berbagai kebutuhan sector ekonomi dan rumah tangga yang ada. Sumatera Selatan memang sebagai daerah penghasil gas bumi dan termasuk yang terbesar. Nantinya di harapkan daerah Lampung bagian Barat bisa menjadi prioritas untuk infrastruktur pipa gas tersebut.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar