Jumat, 16 Desember 2016

Mudahnya Gas Bumi Dinikmati di Kota Lampung

PGN sebagai perusahaan penyedia gas bumi sedang menjalankan pilot program untuk menyalurkan gas alam ini ke berbagai daerah di Indonesia salah satunya di Lampung. Selama ini kota Lampung belum terlalu banyak menggunakan gas alam walaupun sebenarnya sangat dekat dari pusat sumber gas itu sendiri. Sumatera Selatan menjadi pusat penghasil gas bumi yang kemudian akan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia salah satunya ke Bandar Lampung. Dengan demikian nantinya kebutuhan bisa semakin ditekan untuk ketersediaan gas yang mana banyak dibutuhkan dalam berbagai sector bisnis maupun sector rumah tangga.

Jarak yang cukup dekat dari Sumatera Selatan sebagai daerah penghasil gas alam memudahkan proses distribusi ke Bandar Lampung lalu kemudian akan dialirkan ke berbagai tempat lagi. Proses distribusi ini menggunakan pipa gas. Saat ini PGN sedang menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur yang di dukung oleh kementrian ESDM. Proyek ini nantinya akan berakhir di tahun 2019 sebagai target untuk semua pipa sudah terpasang dan sudah beroperasi dengan baik. Dengan menggunakan pipa gas maka secara waktu akan mempercepat proses distribusi tanpa memakan biaya transportasi yang cukup besar. Untuk berbagai keperluan, gas tersebu juga bisa langsung digunakan. Nantinya diharapkan seluruh masyarakat di Bandar Lampung sudah beralih kepada gas alam. Hal ini dikarenakan gas alam lebih ramah lingkungan, hemat dan juga jauh lebih aman.

Pekerjaan apapun dengan menggunakan energi baik dari gas alam akan jauh lebih cepat dan efisien. Untuk perusahaan skala besar maka hal ini akan sangat berdampak baik. Jika sudah konsisten maka akan membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk bisa lebih stabil dan tumbuh dengan angka yang baik. Rencananya setelah Bandar Lampung selesai maka Lampung bagian lainnya akan segera dip roses untuk juga mendapatkan pipa gas yang sama. Begitu selesai harapannya tidak ada lagi daerah yang tidak mendapatkan supply gas alam dari PGN. Beberapa pengguna di Lampung juga sudah merasakan hemat dan mudahnya pembayaran dengan sistem transfer di bank menggunakan mesin ATM.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar