Selasa, 21 Februari 2017

Siapa Sih yang Punya Aset 1000T ?



Andai punya aset 1000T, buat apa saja yaa ?? Nah, siapa sih yang punya aset 1000T ? Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang tentu saja menjadi barometer bagi iklim perekonomian di Indonesia dan aset Bank Mandiri mencapai 1000T. Salah satu bank terbesar ini menjadi kepercayaan bagi para nasabah di Indonesia yang menyerahkan urusan pinjamannya kepada mereka. Sebagai bank yang terpercaya, tentu saja bank Mandiri terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah mereka. Berawal dari krisis moneter pada tahun 1998, Bank Mandiri hadir sebagai hasil merger dari 4 bank yang berbeda, yakni Bank Exim, Bank Dagang Negara (BDN), Bank Bumi Daya (BBD) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo). Selama kurun waktu tersebut, Bank Mandiri selalu berbenah untuk menjadi bank yang sehat dengan memberikan jaminan kesejahteraan bagi nasabah dan karyawannya.

Pada tahun 2015 yang lalu, secara gamblang dan penuh percaya diri, perwakilan dari Bank Mandiri bahwa mereka sedang mencanangkan program untuk meraih aset hingga 1000T. Mungkin beberapa kalangan sedikit meragukannya. Tetapi, jika dilihat dari statistik dan kinerja mereka selama beberapa tahun terakhir ini, target tersebut merupakan sebuah angka yang realistis yang dapat dicapai dengan kepercayaan yang tinggi. Bank yang kini di pimpin oleh Kartika Wirjoatmodjo ini cenderung stabil dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Pada tahun 2005, kapitalisasi pasar dari Bank Mandiri hanya sekitar 33 triliyun saja. Nilai tersebut semakin meningkat dan berbarengan dengan nilai aset yang semakin tinggi pula.

Dengan kinerja yang semakin bagus dan modern, apa yang dicanangkan pada tahun 2015 tersebut sudah tercapai. Ya, Bank Mandiri berhasil mencatatkan namanya sebagai Bank BUMN pertama yang berhasil memiliki aset senilai 1000T per 31 Desember 2016. Tentu saja ini adalah buah dari kerja keras mereka selama ini. Dengan pencapaian ini, tentu saja, Bank Mandiri semakin jaya dan bersinar. Mereka berhasrat menjadi salah satu bank terbaik di dunia pada tahun 2020 mendatang. Kesuksesan Bank Mandiri tentu menjadi pelecut semangat bank lain. Selamat, Bank Mandiri atas prestasi yang ditorehkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar