Selasa, 21 Februari 2017

4 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja



Saat anda memutuskan untuk hidup mandiri tanpa bergantung dengan orang tua, tentu anda harus memusatkan pikiran lebih fokus pada pekerjaan anda. Dalam hal ini, secara singkat, anda harus selalu bekerja secara optimal agar pekerjaan yang anda jalani juga memberikan hasil yang maksimal. Akan tetapi, seringkali, kita mengalami masalah produktivitas. Kadang kala, produktivitas kita menurun dan tentu saja hasil pekerjaan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, kita harus mengetahui beberapa cara untuk meningkatkan dan menjaga produktivitas kerja agar semakin maksimal. Apa saja caranya?


1.    Buat tempat kerja menyenangkan
Salah satu cara yang sangat tepat untuk dilakukan saat anda ingin meningkatkan produktivitas kerja adalah dengan membuat tempat kerja yang menyenangkan. Dengan tempat kerja yang menyenangkan, tentu saja anda akan merasa lebih nyaman saat bekerja dan pekerjaan anda dapat selesai dengan baik. Ambil beberapa hiasan yang anda sukai untuk membuat ruang kerja terlihat lebih nyaman.

2.    Membangun kerjasama yang baik
Kerjasama merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dalam hal ini, kerjasama tim yang baik akan menghasilkan produktivitas kerja yang terjaga. Oleh karena itu, memelihara kerjasama yang baik adalah penting untuk dilakukan. Kerjasama tim yang baik akan selalu menyemangati diri anda untuk selalu bekerja dengan optimal.

3.    Jangan buang waktu
Prinsip waktu adalah uang memang merupakan salah satu pelecut semangat yang harus dipegang. Menyiakan waktu merupakan salah satu hal yang harus dihindari. Seringkali kita membuang waktu dengan mengatakan bahwa hal tersebut baik-baik saja atau kita beranggapan memiliki waktu yang lebih. Padahal, membuang waktu merupakan salah satu penyebab produktivitas yang menurun.


4.    Reward
Cara lain yang cukup penting untuk menjaga produktivitas adalah dengan memberikan reward. Reward merupakan salah satu hal yang sangat penting. Jika anda bekerja secara tim, maka berilah penghargaan pada tim yang bergabung. Akan tetapi, jika anda bekerja secara mandiri, memberikan reward untuk diri sendiri juga cukup penting untuk dilakukan.


“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar