Selasa, 31 Januari 2017

Punya Uang RP 1.000 T ?? Mimpi Kali Yee :D



Apa yang akan saya lakukan jika punya uang sebanyak 1000 T? sekali lagi, SERIBU TRILIUN? Jika memang benar saya punya uang sebanyak, apa yang akan saya lakukan? Bagi banyak orang, bahkan mungkin hampir semua orang, jangan - jangan saking senengnya mendapatkan uang sebanyak itu justru malah pingsan terus tidak bangun – bangun. Tapi, jika memang benar saya mendapatkan uang sebanyak itu, maka banyak sekali impian yang ingin saya wujudkan. Setidaknya, ada 7 hal besar yang akan saya lakukan bila mendapat duit sebanyak itu, mari kita bahas satu persatu :

1. Beli saham klub sepakbola favorit
Mungkin bagi sebagian orang hal ini sedikit aneh. Namun, bagi saya memiliki saham di klub sepakbola idaman adalah mimpi yang  sudah lama terpendam. Uang 1000 T memungkinkan saya untuk membeli sebuah tim raksasa Eropa sekaligus membeli pemain – pemain idaman. Bahkan, bukan tidak mungkin klub sepakbola yang saya miliki akan diisi oleh banyak pemain terbaik dunia.  

2. Membiayai orang tua dan orang sekampung naik haji
Sebuah kebanggan bagi setiap anak yang dapat membiayai orang tua untuk menunaikan ibadah haji. Karena uang saya super duper banyak maka saya juga akan membiayai orang sekampungnya juga agar nanti kedua orang tua saya tidak merasa kesepian saat di Tanah Suci. Jika hal itu saya lakukan bukan tidak mungkin saya akan mendapat Rekot Muri.

3. Buat perumahan buat warga kurang mampu se-Indonesia
Uang 1000 T itu sangat banyak, entah berapa nolnya. Dengan uang yabng demikian banyak, maka tidak mungkin akan habis jika saya gunakan sendiri. Saya punya angan – angan untuk membeli lahan kosong di suatu daerah. Di sana akan saya bangunkan rumah – rumah lengkap dengan perabotnya. Rumah – rumah tersebut kemudian akan saya sumbangkan ke fakir miskin yang belum memiliki tempat tinggal.

4. Beli pesawat dan helicopter pribadi
Sebagai orang dengan kekayaan mencapai 1000 T, maka saya akan bisa membeli sebuah pesawat pribadi bermesin jet dan sebuah helicopter. Jenis pesawat yang akan saya beli adalah Learjet terbaru yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas super mewah dan hanya dibuat berdasarkan pesana alias “made by order”. Agar saya bisa mencapai daerah – daerah yang sulit, saya juga akan membeli sebuah helicopter pribadi.

5. Membangun rumah sakit gratis
Sering saya menemukan pasien yang berasal dari keluarga kurang mampu. Menanggung biaya perawatan dan pengobatan secara mandiri tentu saja berat, untuk menggunakan jaminan dari pemerintah juga kerap dipersulit. Maka dari itu, saya ingin bangun rumah sakit besar di mana setiap pasien diberikan pelayanan dan pengobatan GRATIS TANPA SYARAT. Bahkan, untuk pasien yang kurang mampu akan saya berikan fasilitas terbaik dengan penyejuk ruangan, TV layar datar dengan siaran internasional, pelayanan kamar berkelas hotel dan lain – lain. Saat mereka sudah diperbolehkan pulang, akan saya beri tambahan uang saku.

6. Membiayai sekolah anak – anak dari keluarga yang kurang mampu
Biaya pendidikan semakin mahal sehingga membuat anak – anak kurang mampu kesulitan. Saya akan menolong mereka dengan menjamin biaya pendidikan untuk semua jenjang. Bahkan, jika perlu saya akan membangun sekolah – sekolah dengan standar internasional yang khusus ditujukan bagi mereka. Semua fasilitas akan saya berikan secara Cuma – Cuma alias GRATIS.

Tapi. Itu semua sayangnya hanya JIKA alias HANYA MIMPI karena yang sejatinya yang telah berhasil meraih 1000 T adalah Bank Mandiri. Baru – baru ini, Bank Mandiri mengumumkna keberhasilannya meraih asset 1000 T. Aset Bank Mandiri 1000 T tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 9.9% bila dibandingkan dengan tahun 2015, yang hanya berada di angka Rp 910,06 triliun.

Pihak Bank Mandiri menyatakan bahwa pencapaian ini berkat terjadinya peningkatan dari sisi kredit khususnya kredit korporasi dan inrastrukur yang pada 2016 mencatatkan kenaikan sebesar 19% secara tahun berjalan atau year on year.

Bank Mandiri menyalurkan kredit ke infrastruktur mencapai Rp 70,2 triliun yang Rp 8,6 triliun mengalir ke pembiayaan jalan tol atau menunjukkan peningkatan pesat mencapai 57,6% yoy. Sektor minyak dan gas juga tumbuh 36% yoy menjadi Rp 12,2 triliun.

Untuk kredit listrik Naik 105% menjadi Rp 22,5 triliun sedangkan kredit transportasi meningkat 13,2% menjadi Rp 18,7 triliun. Yang paling sedikit adalah sektor telekommunikasi yang hanya Rp 7,5 triliun atau meningkat 12,2%.

Aset Bank Mandiri 1000 T adalah yang pertama kali diraih oleh bank nasional. Hal tersebut sekaligus menunjukkan bagaimana masyarakat sangat mempercayai dan mengandalkan bank sebagai sumber permodalan.

Pencapaian aset Bank Mandiri 1000 T juga merupakan satu hal positif bagi para investor yang "80% dari pemegang saham publik merupakan investor asing dari Amerika, Eropa dan Jepang. Kenaikan tersebut berarti kepercayaan investor kepada Bank Mandiri cukup tinggi.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs www.jadimandiri.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar