Senin, 16 Januari 2017

Menjelajahi NTT Dengan Biaya Murah



Kawasan Indonesia Timur terkenal sebagai daerah yang eksotis, dan salah satu yang paling terkenal adalah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Provinsi ini menadi sangat terkenal karena memiliki Pulau Komodo yang tidak lain merupakan wilayah endemik reptil komodo. Pulau Komodo bahkan telah diakui sebagai salah satu keajaiban dunia.

Sebelum menjelajahi Provinsi NTT dan Pulau Komodo, kalian harus untuk melewati Kupang, yakni ibukota provinsi tersebut. Di kota tersebut, kalian dapat menemukan beragam obek wisata yang menarik.

Untuk bisa menuju Kota Kupang kalian bisa menggunakan pesawat terbang. Meski bisa menggunakan kapal laut, waktu tempuh yang kalian butuhkan terlalu lama, bisa berhari-hari. Tentunya sangat tidak efisien terlebih bagi kalian yang hanya memiliki waktu singkat.

Satu hal yang menadi alasan mengapa Kupang tidak menjadi destinasi wisata populer adalah karena biaya transportasinya yang tergolong mahal. Ongkos minimal yang harus disediakan untuk pergi dan pulang dari dan ke Kupang dengan menumpang pesawat setidaknya adalah 4 juta rupiah.

Sejatinya, beberapa maskapai penerbangan sering menawarkan tiket promo ke Kupang dan ini bisa menjadi solusi masalah harga tiket yang terbilang tinggi.

Salah satu yang paling banyak dicari oleh backpacker adalah tiket promo dari Lion Air. Maskapai ini cukup sering menawarkan tiket promo ke Kupang hanya seharga Rp 1 jutaan. Untuk bisa mendapat tiket promo dari Lion Air, kalian dapat mencarinya di agen - agen perjalanan online.

Untuk masalah waktu tergolong cukup fleksibel karena promo yang ditawarkan cukup banyak sehingga kalian bisa menyusun liburan ke Kupang kapan pun.

Ada beberapa tempat yang wajib untuk kalian kunjungi saat berkelana ala backpacker di Kupang, misalnya:

1.      Pantai Lasiana
Ini adalah pantai yang memiliki panorama sunset terindah di dunia. Posisinya yang persis menghadap kea rah barat membuat kalian bisa menghabiskan waktu dengan bersantai sembari menunggu sunset.

2.      Pulau Kera
Pulau Kera sejatinya merupakan sebuah pulau kecil yang menyembul di tengah laut. Untuk bisa mencapai pulau tersebut, kalian dapat menyewa perahu. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya  dan kerap dijadikan sebagai tujuan wisata. Penduduk yang tinggal di sana juga dikenal sangat ramah. Keindahan Pulau ini sudah sangat dikenal di kalangan wisatawan.


“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar