Selasa, 22 November 2016

Rumah Tangga hingga Industri Besar Mulai Beralih Menggunakan Gas Bumi Murah


Harga Gas Bumi Murah dan aman pastinya menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga tidak mengherankan ketika banyak rumah tangga, UKM, komersial, transportasi, hingga industri berskala besar beralih untuk memanfaatkan gas bumi. Gas bumi dinilai lebih ramah lingkungan serta memberikan penghematan yang cukup besar. Hal ini diakui bisa membantu untuk mendorong roda perekonomian yang lebih baik. Dengan semakin besarnya minat masyarakat untuk memanfaatkan gas bumi sebagai sumber energi alternatif, pemerintah juga berupaya untuk mendorong perluasan jaringan pipa gas tersebut untuk menyalurkan gas bumi ke masyarakat yang semakin luas.

Di kalangan industri, selama ini pemanfaatkan batu bara dan BBM merupakan penggerak mesin industri. Sedangkan pemanfaatan gas masih dinilai cukup kecil karena adanya keterbatasan saluran distribusi yang menghubungkan sumber gas bumi dan industri. Hal ini hendaknya menjadi perhatian bagi pemerintah untuk bisa terus meningkatkan perluasan jaringan distribusi gas bumi agar semakin banyak industri yang beralih untuk menggunakan gas bumi yang pastinya jauh lebih aman, bersih, dan efisien. Penggunaan batu bara di dunia industri memang dinilai cukup murah namun terkendala dengan limbah pembuangan. Pemanfaatan gas bumi dinilai lebih bersih namun terkendala dengan saluran yang masih terbatas. Untuk bisa lebih mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi di berbagai sektor, pemerintah hendaknya semakin memperhatikan dan mendorong pemanfaatan dan penyaluran gas bumi dengan memperluas jaringan pipa gas.
                           
Perusahaan PT PGN yang merupakan perusahaan yang bertanggung jawab terhadap distribusi gas bumi di Indonesia juga terus berkomitmen untuk melakukan sejumlah peningkatan penyaluran gas bumi ke masyarakat dengan memperluas infrastruktur jaringan gas bumi. Beberapa pembangunan infrastrktur pipa gas yang berhasil dibangun di berbagai wilayah bisa menjadi salah satu bukti keseriusan perusahaan ini dalam mendorong upaya diversifikasi BBM ke bahan bahan bakar gas. Nantinya, diharapkan seluruh lapisan masyarakat pada banyak sektor mulai rumah tangga, komersial, bangunan kesehatan dan pemerintahan, UKM, transportasi, ataupun sektor lainnya bisa merasakan pemanfaatan Gas Bumi Murah yang jauh lebih bersih, hemat, mudah, dan aman pastinya.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar