Selasa, 22 November 2016

Gas Bumi Murah, Laba Bersih PGN mencapai 3,2 Triliun Kuartal Tiga 2016




Gas bumi murah sepertinya menjadi sebuah solusi menarik bagi berbagai kalangan yang memanfaatkan bahan bakar. Semakin tingginya minat masyarakat terhadap penggunaan gas bumi karena masyarakat melihat bahwa gas ini bersih, ramah lingkungan, serta efisien. Pada besar penggunaan yang sama dengan LPG, masyarakat bisa menikmati penghematan yang cukup besar saat menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar. Tentu saja, besarnya minat masyarakat yang beralih menggunakan gas bumi menjadi semacam angin segar bagi perusahaan penyalur gas bumi di Indonesia yaitu PGN.

PT PGN tetap berupaya untuk memberikan pelayanan dan kinerja yang baik meskipun harga minyak bumi saat ini sedang mengalami penurunan secara signifikan. Apalagi nilai tukar rupiah juga mengalami fluktuasi. Selama sembilan bulan di tahun 2016, PGN mampu membukukan pendapatan bersih sekitar 28 triliun rupiah. Pendapatan bersih tersebut mengalami peningkatan hampir satu triliun rupiah dibandingkan pada periode tahun sebelumnya. Peningkatan pencapaian pendapatan bersih tersebut pastinya juga merupakan hasil kerja keras dan usaha PT PGN untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi konsumen melalui penjualn gas dari sektor hulu melalui SEI. Selain itu, konstribusi dari pengoperasian pipa transmisi gas bumi Kalija I oleh PT Kalimantan Jawa Gas juga memiliki andil besar dalam peningkatan pendapatan emiten dari PGN. Dari pendapatan bersih tersebut, PGN berhasil mencapai laba bersih pada sembilan bulan tahun 2016 sebesar 3,2 triliun rupiah.

Di tengan roda kondisi perekonomian yang sedang mengalami perlambatan, hal ini rupanya tidak menyurutkan usaha PGN untuk melakukan berbagai upaya efisiensi agar mampu menghasilkan laba yang besar. Selain itu, PGN juga merasa optimis bahwa kinerja perusahaan akan mengalami kondisi yang semakin baik seiring dengan upaya pemerintah dalam peningkatan perekonomian nasional. Hal ini bisa dilihat dari pengembangan infrastruktur gas bumi yang terus ditingkatkan guna memperluas penyaluran pemanfaatan gas bumi pada masyarakat. Meskipun kondisi ekonomi belum sepenuhnya membaik dan adanya penurunan harga minyak mentah bumi yang pastinya juga berimbas pada harga gas bumi murah, hal ini ternyata tidak membuat PGN berhenti untuk menunjukkan komitmen dalam pembangunan dan perluasan infrastruktur dan penyaluran gas bumi hingga ke masyarakat yang lebih luas.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar