Selasa, 22 November 2016

Harga Gas Mahal? Pengelola Restoran Ini Justru Mengaku Lebih Hemat



Katanya harga gas mahal, namun kenyataannya banyak pihak yang diuntungkan dengan penggunaan Gas Bumi yang ternyata jauh lebih murah dan hemat. Sebelumnya pemerintah memberikan bahan bakar alternatif yang lebih hemat dan praktis dengan menggunakan gas LPG bagi seluruh lapisan masyarakat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, harga gas ini terus melambung tinggi yang pastinya cukup meresahkan masyarakat mulai kalangan bawah hingga atas. Namun demikian, Anda tak harus terlalu khawatir sekarang karena pemanfaatan gas bumi ternyata cukup meanrik untuk dijadikan solusi yang jauh lebih ekonomis dan murah. Selain ramah lingkungan, gas bumi mampu memberikan manfaat yang menguntungkan terutama untuk penghematan sehingga hal ini diharapkan mampu mendorong roda perekonomian menjadi lebih baik ke depannya.

Ketika banyak pihak membicarakan bahwa penggunaan gas lebih mahal, pengelola Paradise Restaurant justru mengaku bahwa penggunaan gas bumi mampu menghemat hingga 20 persen untuk biaya bahan bakar memasak dibandingkan ketika menggunakan LPG (Liquified Petroleum Gas). Selain adanya penghematan secara biaya, gas bumi juga dinilai lebih bersih. Sebagai salah satu restoran China, restoran ini membutuhkan bahan bakar yang cukup besar yang digunakan untuk proses memasak dengan api bertekanan tinggi. Hal ini dikarenakan untuk memberikan kualitas makanan yang lebih tinggi. Adanya penghematan yang cukup besar tersebut pastinya sangat menguntungkan restoran karena dengan besar penggunaan yang sama, restoran tersebut hanya perlu membayar biaya bahan bakar yang jauh lebih rendah dibandingkan saat menggunakan LPG. Selain itu, gas bumi juga bisa mengalir selama 24 jam tanpa harus takut kehabisan gas mendadak.

Penyaluran gas bumi hingga ke masyarakat adalah dengan menggunakan pipa gas yang pastinya juga mendapatkan jaminan terbaik dari Perusahaan Gas Negara (PGN) selaku pengelola. Selain itu, petugas PGN juga melakukan pengecekan jaringan gas untuk memastikan semua proses penyaluran berjalan lancar dan aman. Setiap orang pastinya memiliki pemikiran dan pertimbangan tersendiri dalam memilih bahan bakar untuk menunjang kebutuhan operasional kesehariannya baik untuk keperlua rumah tannga, komersial, ataupun industri. Namun demikian, ketika Anda membutuhkan bahan bakar yang berkualitas dan lebih hemat, Anda mungkin tertarik untuk memanfaatkan gas bumi. Jenis gas ini banyak tersedia di negara ini sehingga jauh lebih terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Meski banyak pihak yang menyebutkan harga gas mahal, ternyata banyak pihak yang mengaku jauh lebih hemat dan murah setelah memanfaatkan gas bumi.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar