Senin, 17 April 2017

Saatnya Revolusi Mental Traveler Indonesia

 



Yuk guys, kita sama-sama mewujudkan resolusi traveler Indonesia. Saatnya kita menjadi wisatawan yang bertanggung jawab, taat aturan dan menjaga lingkungan. Kita harus sadar revolusi mental sejak dini ya guys. Sering kita mendengar banyak traveler ada yang buang sampah sembarangan di gunung, corat-coret atau injak-injak bunga di tempat wisata. Saatnya revolusi mental traveler Indonesia!

Itulah yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuty kepada detikTravel di Balairung Soesilo Soedarman. Dirinya angkat suara terkait dua kebun bunga yang rusak di Jawa akibat ulah traveler yang tidak mengindahkan peraturan.

"Kebun-kebun bunga itu sebenarnya bagus karena potensi dan muncul dari ide-ide masyarakat. Harus ada ketegasan yang lebih lagi di sana," ujarnya. Oleh sebab itu, Esthy mengajak agar traveler Indonesia lebih sadar wisata saat melakukan perjalanan. Di samping itu, pihak pengelola tempat wisata dan pemerintah juga disarankan untuk memberikan ketegasan dan sanksi bagi mereka yang melanggar. Ayo kita menjadi traveler yang lebih baik tahun depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar