Kamis, 29 September 2016

Konversi BBM ke Gas Bumi Oleh PGN



PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mendukung konversi bahan bakar minyak (BBM) ke gas bumi. Selain pertimbangan biaya, konversi ke gas bumi juga dimaksudkan untuk meningkatkan menjaga lingkungan. Untuk itu, PGN terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar pemanfaatan gas bumi bisa dilakukan lebih maksimal. Seperti yang dilakukan jelang akhir tahun 2013, perseroan telah membangun SPBG di wilayah Bekasi Jawa Barat.
Selain itu, PGN juga menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Perum Damri dalam hal penyediaan dan pemanfaatan gas bumi untuk bahan bakar bus dan truk milik BUMN transportasi itu. Tak ketinggalan, PGN menjalin kerjasama dengan PT Zebra Energy untuk menyediakan gas bumi yang akan dikompres menjadi CNG.
Tak berhenti di tataran korporasi, PGN bekerjasama pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Sukabumi untuk mengembangkan infrastruktur dan memenuhi kebutuhan gas untuk transportasi dan industri di wilayah tersebut.
"Tentunya, kami tidak bisa jalan sendiri, dibutuhkan dukungan pemerintah dan kerjasama seluruh stakeholder untuk mendorong masyarakat melakukan penghematan bahan bakar dengan menggunakan gas, yang lebih ekonomis, aman, ramah lingkungan,” ujar Direktur Utama PGN, Hendi Priyo Santoso. Berbekal pengalaman, PGN siap menjadi lokomotif dan mendapat penugasan dari pemerintah dalam pengembangan infrastruktur gas bumi di Indonesia untuk mewujudkan konversi energi ke gas bumi.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar