Kamis, 29 September 2016

Batam Bergembira, PGN Siap Sumbang 42 hewan Kurban



Sebanyak 42 ekor hewan kurban, disumbangkan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk area Batam. Semuanya, terdiri dari 38 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Amin Hidayat, Area Head PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk area Batam mengatakan, tahun ini PGN menyerahkan hewan kurban di daerah Panaran, Tanjunguncang, dan Batam Centre. Menurutnya, pembagian hewan kurban ini, merupakan salah satu wujud aksi sosial dalam kegiatan Comunity Social Responsibility (CSR) setiap tahunnya.
"Diharapkan agar hubungan silaturhami antara PGN dan masyarakat semakin meningkat ke depannya," katanya pada Senin (12/9/2016). "Berkurban adalah  ibadah dan sekaligus mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS. Dari sudut pandang sosial hal ini mencerminkan rasa kepekaan kita untuk berbagi kepada sesama," tambahnya.
Sementara itu, Amin juga menjelaskan progres pemerataan gas bumi di Batam. Untuk wilayah Batam, PGN telah menyalurkan gas bumi ke berbagai segmen pelanggan, mulai dari pembangkit listrik, industri, komersial, sosial dan rumah tangga. "Dengan hadirnya PGN yang menyalurkan gas alam, pelanggan yang menggunakan gas bumi PGN merasakan penghematan yang cukup signifikan , mudah dalam penggunaanya dan aman," ungkapnya. Secara nasional, gas bumi PGN saat ini mengalir ke- lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Adapun untuk usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, sebanyak 1.900 pengguna. Serta ada juga 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.
Selain itu, PGN juga menyalurkan gas bumi untuk transportasi. PGN, secara keseluruhan telah mengoperasikan tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), mensuplai gas untuk delapan SPBG mitra, dan mengoperasikan lima Mobile Refueling Unit (MRU). "Infrastruktur pipa gas bumi yang dibangun dan dioperasikan PGN hingga saat ini, mencapai lebih dari 7.200 km. Jumlah tersebut setara dengan 76 persen total pipa gas hilir yang ada di seluruh Indonesia," tutup Amin Hidayat.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar