Selasa, 01 Maret 2016

Ujicoba Pengoperasian SPBG Baru di Ancol Oleh PGN



PGN melakukan ujicoba pengoperasian SPBG baru di Ancol, Jakarta Utara. Dalam 3 tahun, PGN akan bangun 60 unit SPBG diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya yaitu di Ancol, Jakarta Utara. Pembangunan SPBG atas kerja sama PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

SPBG ini nantinya akan memasok BBG ke 88 unit Bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu. Selain SPBG di Ancol, hasil kerja sama antara PGN Gagas dan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta ini juga dibangun MRU-Online di Harmoni dan Pluit.

PGN sangat mengharapkan dukungan alokasi dan pasokan gas bumi dari pemerintah. "Saat ini gas bumi PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi," kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, di Jakarta, Rabu (10/2/2016). Selain itu ia menegaskan bahwa PGN siap untuk terus memperbanyak infrastruktur gas bumi, baik untuk sektor transportasi maupun berbagai segmen pelanggan lainnya.

Gas bumi didistribusikan ke berbagai sektor mulai dari rumah tangga, usaha kecil menengah (UKM), komersial (hotel, mal, rumah sakit), industri, dan kelistrikan. Dengan adanya pembangunan SPBG, diharapkan PGN dapat terus mengembangkan infrastruktur gas bumi.





Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi http://si-nergi.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar