Kamis, 10 Maret 2016

Kebijakan Hendi Prio Santoso Direktur Utama PGN Dalam Memfasilitasi Pelanggan



PGN yang dipimpin oleh Hendi Prio Santoso merupakan satu-satunya badan usaha di Indonesia yang menjadi penyalur gas bumi mulai dari segmen rumah tangga hingga segmen perusahaan-perusahaan komersil di Indonesia, sehingga PGN telah dipercaya dalam membangun jaringan sambungan gas rumah tangga di 11 kabupaten/kota di Indonesia meliputi Semarang, Blora, Cirebon, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Surabaya, Bogor, Palembang, Tarakan dan juga Sorong.

Dikutip dari pernyataan Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, sektor rumah tangga merupakan pelanggan terbesar bagi PGN, untuk memfasilitasi pelanggan, PGN memanfaatkan energy alternatif. Dengan energi alternatif yang lebih murah jika dibandingankan dengan elpiji, PGN tengah berusaha menambah pelanggan rumah tangga dengan berbagai cara. Dan salah satu caranya adalah dengan mengembangkan jaringan gas sendiri untuk sektor rumah tangga.

Pengembangan jaringan gas sendiri telah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia misalnya Jabar, Jateng, Jatim, Banten, Sumut, Sulsel, DKI Jakarta, Banten dan Kepualauan Riau. Melebihi angka 100.000 jumlah gas rumah tangga yang sudah dibangun PGN. Untuk kedepannya, PGN akan fokus pada perluasan pelanggan baru terutama dari wilayah eksisting ataupun dari wilayah-wilayah baru yang sebelumnya belum terjamah oleh jaringan baru yang satu ini.

Selain itu, PGN tidak hanya akan menggunakan pipa-pipa PGN sebagai alat pendistribusian, namun mereka juga akan melakukan pioneering dengan menggunakan clustering CNG. Cara yang satu ini salah satunya telah dijalankan di Semarang, Jawa Tengah dimana gas dalam bentuk clustering CNG diangkut dengan truk-truk dari Jawa Timur untuk kemudian disalurkan ke Tambak Aji, Semarang.




Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar