Senin, 07 Maret 2016

Dukungan Pemerintah Sangat Diharapkan PGN Untuk Meningkatkan Penyaluran Gas Bumi dan Pembangunan 60 Unit SPBG



Gas bumi memang sangat penting bagi kehidupan. Lebih dari 107.690 rumah tangga telah disalurkan gas bumi oleh PGN, 1.857 pelanggan komersial dan UKM dan 1.529 industri serta pembangkit listrik. Saat ini PGN telah memiliki dan mengelola pipa gas bumi sepanjang 6.971 kilometer (km). Jumlah ini setara 76% jaringan pipa gas bumi hilir di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, dukungan pemerintah sangat penting untuk meningkatkan penyaluran gas bumi dan untuk pembangunan SPBG hingga 2019.

Selain dukungan alokasi, dukungan berupa kemudahan perijinan dalam membangun infrastruktur gas bumi juga diharapkan PGN. Tahun 2016 ini PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah, salah satunya di Batam, Purwakarta, Sukabumi, Klender, dan Lampung.

Direktur Utama PGN Gagas, Danny Praditya, berharap dengan adanya SPBG hingga MRU-Online program langit biru dan konversi BBM ke BBG yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan. Besar harapan agar ke depannya banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan di seluruh daerah di Indonesia lainnya.



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar