Minggu, 06 Maret 2016

Hingga 3 Tahun ke Depan PGN Menambah Inflastruktur Gas Bumi Dengan Bangun 60 Unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG)



PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) merencanakan pembangunan 60 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) hingga 2019. Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, menegaskan saat ini PGN telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra. Selain itu, PGN juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik.

Saat ini, PGN melakukan ujicoba pengoperasian SPBG baru di Ancol, Jakarta Utara. SPBG tersebut dibangun atas kerja sama PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). SPBG ini nantinya akan memasok BBG ke 88 unit Bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu, dengan harapan memperoleh penghematan hingga Rp 88 triliun.

PGN Gagas dan Jakpro menjalin kerja sama membangun infrastruktur gas bumi untuk transportasi di Jakarta. Hendi Prio Santoso berharap, SPBG hingga MRU-Online menjadi program langit biru dan konversi BBM ke BBG yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan. Selain itu, diharapkan pula ke depannya semakin banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan di seluruh daerah di Indonesia lainnya.



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar