Kamis, 19 Mei 2016

Kargo ketiga Kilang Tangguh Papua



Fasilitas unit penampungan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit/FSRU) Lampung dikelola PGN LNG Indonesia, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. FSRU di perairan Lampung akan menyerap kargo gas bumi cair (LNG) ketiga dari Kilang Tangguh Papua pada 26 Mei 2016.

Satu kargo LNG yang setara dengan 137.700 meter kubik itu akan menjadi yang ketiga dari total delapan kargo LNG yang dialokasikan dari Kilang Tangguh untuk FSRU Lampung pada 2016, kata Mugiono. Ia juga mengatakan LNG FSRU Lampung akan memperkuat pasokan gas bagi pelanggan PGN di Jawa bagian barat dan Sumatera bagian selatan.

Sebelum disalurkan, LNG tersebut melalui proses regasifikasi (mengubah dalam bentuk cair ke gas). Dari FSRU Lampung gas tersebut mengalir melalui pipa bawah laut menuju stasiun penerima di Labuan Maringgai yang terhubung dengan pipa South Sumatera West Java (SSWJ), sehingga gas tersebut dapat didistribusikan ke pelanggan PGN di Jawa bagian Barat dan Sumatera bagian Selatan.

Lebih dari 116.400 gas bumi telah disalurkan PGN untuk pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

Infrastruktur pipa gas yang dibangun dan dioperasikan PGN saat ini mencapai lebih dari 7.000 km atau setara 76 persen total pipa gas hilir di Indonesia.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sumber :
http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2295803/fsru-lampung-milik-pgn-terima-kargo-ketiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar