Senin, 25 April 2016

Cintai dan Jaga Bumi Demi Kesejahteraan Bersama.



Hari Bumi sedunia yang diperingati setiap 22 April, pada tahun ini jatuh pada hari Jumat. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap 22 April masyarakat di penjuru dunia merayakan Hari Bumi dengan membuat sebuah gerakan mengajak orang untuk peduli terhadap bumi dan lingkungan hidup kita.

Hari Bumi tahun ini masyarakat akan berusaha melakukan perubahan dengan tema "Energi untuk Bumi". Diharapkan setiap individu tersadar untuk mengambil sikap bersama-sama dalam menyelamatkan bumi dengan sebaik-baiknya mengelola dan menggunakan energi.

Terlihat sudah adanya kesadaran warga negara dan organisasi-organisasi yang berusaha mengganti bahan bakar fosil dengan energi yang dapat diperbaharui. Banyak sekolah yang telah mengajarkan anak didik untuk perduli terhadap lingkungan demi melestarikan bumi.

Hari Bumi diselenggarakan pertama kalinya lebih dari 43 tahun lalu pada tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat. Penggagasnya yaitu Gaylord Nelson, senator Amerika Serikat dari negara bagian Wisconsin yang juga seorang pengajar tentang lingkungan hidup.

Marilah bersama menyadarkan sesama, demi bumi tercinta.



Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar