Selasa, 22 November 2016

Gas Bumi Murah, PGN Perluas Jaringan Distribusi di Sidoarjo Jawa Timur



Harga Gas Bumi Murah pastinya menjadi salah satu perhatian masyarakat yang ingin menikmati penghematan dan efisiensi untuk menunjang beragam kebutuhan keseharian baik untuk rumah tangga hingga industri berskala besar. Dengan semakin besarnya minta masyarakat untuk beralih menggunakan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan energi bersih, Perusahaan PT PGN pun turut berupaya untuk semakin memperluas jaringan distribusi gas bumi ke berbagai darah termasuk Jawa Timur. Kali ini, PGN berhasil membangun jaringan pipa gas bumi di kawasan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Perluasan jaringan pipa gas di Sidoarjo tersebut bermanfaat untuk menyalurkan pasokan gas bumi yang aman, bersih, dan efisien kepada sekitar 228 rumah tangga di Perumahan Tropodo Indah, Sidoarjo. Sebelumnya, kawasan perumahan tersebut sebagian rumah tangga telah mendapatkan pasokan gas bumi dan perluasan jaringan tersebut merupakan upaya untuk bisa menyalurkan gas bumi secara lebih luas guna memenuhi kebutuhan energi di kawasan perumahan tersebut.

Sesuai penuturan operator PGN di wilayah Sidoarjo, sejauh ini PGN telah menyalurkan gas bumi kepada 5.218 pelanggan yang mencakup rumah tangga hingga ke beberapa industri besar seperti pabrik Teh Botol Sosro dan Yakult sebagai contohnya. Ini merupakan salah stau bukti bahwa pemanfaatan gas bumi memang dirasakan lebih hemat dan efisien dibandingkan bahan bakar lainnya termasuk gas LPG.

Untuk bisa memaksimalkan pemanfaatan gas bumi ke masyarakat yang lebih luas, PGN akan terus melakukan sosialisasi terutama untuk menunjang kebutuhan rumah tangga. Sosialisasi tersebut tak hanya membicarakan tentang gas bumi yang dinilai lebih efisien, aman, dan bersih, tetapi juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bawha gas bumi ini bisa memiliki manfaat lain selain untuk memasak yaitu untuk pemanas air sehingga masyarakat bisa menikmati mandi dengan air panas setiap hari dengan nyaman dan aman. Tentu saja, selain melakukan sosialisasi untuk memberikan penyadaran dan pemahaman kepada masyrakat tentang pemanfaatan gas bumi, PGN juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan termasuk dengan memperluas jaringan pipa gas ke berbagai kawasan di Indonesia mulai wilayah barat hingga timur. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk bisa memanfaatkan Gas Bumi Murah untuk kebutuhan masyarakat luas.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar